Cerpen Santri Benda: Cinta atau Sahabat



Pada suatu hari ada seorang wanita yang bernama Rita. Rita adalah wanita yang cantik, baik dan pintar. Dia bersekolah di SMA Tarumanegara, kepada semua temannya dia ramah. Hingga akhirnya dia mempunyai seorang sahabat yang bernama Angel. Angel sangat dekat dengan Rita, saking dekatnya mereka selalu jalan bersama kemanapun.
Saat Rita sedang berjalan di sekitar taman menuju rumah Angel, dia melihat seorang cowok yang sedang duduk dipinggir taman. Lalu cowok itu menyapa Rita “ hai…. boleh saya kenalan ?? “ kata cowok itu sambil menyisir rambutnya dengan jari-jarinya. Rita sedikit takut plus seneng, soalnya cowok itu terlihat sangat menarik. Ritapun membalas sapaan cowok itu. “ hai juga,.. boleh “ sambil gugup. “ Nama saya Rico kalo nama kamu siapa ?” Tanyanya senang. “ nama aku Rita “ jawab Rita. Rico itu bertanya lagi “ dimana rumah kamu ?”. “ di kompleks Permata Puri 2 No 13 blok B ” jawab Rita. “ bolehkah saya datang ke rumahmu ? “ kata Rico itu. “ boleh ,… tapi jangan sekarang, soalnya sekarang aku akan pergi ke rumah Angel dulu “ kata Rita. “ ok ! lah “ kata Rico itu senang.
Saat sampai dirumah Angel, Rita menceritakan semua peristiwa yang tadi ke Angel. Pada saat itu Angel penasaran kepada Rico.
Keesokan harinya Angel datang ke rumah Rita. Saat itu dirumah Rita ada seorang cowok yang keren. Angel menanyakan cowok itu ke Rita. “ Rita siapa cowok itu ? “ Tanya Angel. Rita menjawab “ oh, ini Rico yang aku ceritakan kemarin “ “ oh ya Rico ini Angel sahabat aku yang paling baik “ kata Rita.
Mereka bertigapun saling kenal. Lalu Angelpun merasa aneh pada perasaannya. Angelpun jatuh cinta pada Rico, dan Rita juga begitu. Beberapa bulan kemudian Ricopun menyatakan cintanya kepada Rita. Ritapun menerimanya. Hal itu diceritakan kepada sahabatnya Angel,  Angelpun merasa cemburu. Angelpun marah kepada Rita, tapi dia menutupi kemarahannya. Ritapun bingung kenapa Angel terlihat marah padanya, Ritapun sadar bahwa Angel punya perasaan kepada Rico. Akhirnya Ritapun memutuskan hubungannya dengan Rico. Ricopun kaget kenapa Rita memutuskan hubungan tanpa sebab. Rita menjelaskan kepada Rico semuanya bahwa Angel juga punya perasan ke Rico, dan Ricopun akhirnya mengerti.
Kemudian Ritapun melihat Angel sedang duduk sendiri di taman., dan Ritapun menghampiri Angel. “ Angel … aku tahu kenapa kamu marah sama aku, sekarang aku sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi sama Rico, aku lebih memilih persahabatan daripada cinta, karena cinta akan datang sendiri tanpa dikejar “ tutur Rita. Angelpun menangis mendengar perkataan Rita yang sangat menyentuh hatinya. Angelpun berkata “ Rita ma’afin aku yah karena aku sudah merusak hubungan kamu sama Rico “. Rita menjawab “ jangan pernah menangisi cowok itu, tidak ada gunanya, sekarang kita sahabatan lagi yah, biarkan saja Rico, jangan terlalu dipikirkan “.
Akhirnya mereka berdua akur lagi, dan mereka memilih persahabatan dari pada cinta.
By : Iscopefun